Berita Jakarta Hari ini Terupdate

Polisi Geledah Ruang Kerja Rachmawati di Universitas Bung Karno

Polisi Geledah Ruang Kerja Rachmawati di Universitas Bung Karno

Berita-jakarta.com - Kepolisian dari Polda Metro Jaya menggeledah ruang kerja Rachmawati Soekarnoputri di Universitas Bung Karno (UBK), Cikini, Jakarta Pusat. Penggeledahan ini terkait dengan kasus dugaan perbuatan makar yang dilakukan Rachmawati sehingga dirinya ditetapkan sebagai tersangka bersama sejumlah aktivis lainnya.

"Iya, betul tadi di UBK Cikini ada penggeledahan dari Polda Metro," ujar kuasa hukum Rachmawati, Aldwin Rahadian saat dihubungi Okezone, Kamis (15/12/2016) dinihari.

Menurut Aldwin penggeledehan dilakukan sejak pukul 22.30 WIB dan selesai sekira pukul 01.10 WIB dinihari.

Aldwin mengungkapkan, petugas kepolisian berusaha mencari berbagai dokumen untuk menguatkan tuduhan bila putri Proklamator RI, Soekarno itu telah melakukan makar.

"Ya, mereka mencari berbagai dokumen terkait makar," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Rabu, 14 Desember 2016 siang kemarin, polisi juga menggeledah rumah aktivis yang juga ditetapkan tersangka dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas (SBP).

Tim penasehat hukum Sri Bintang Pamungkas, Dahlia Zein mengatakan penggeledahan tersebut dilakukan sejak pukul 10.00-12.00 WIB. Polisi menggeledah lima kamar dan juga ruang kerja Sri Bintang Pamungkas. Dikatakan Dahlia, polisi tidak menemukan apa-apa selain buku dan soal ujian milik kliennya. Polisi pun hanya menyita sebuah flashdisk.

"Iya hanya flashdisk saja, sementara mereka menggeledah lima kamar dan ruang kerja pak Bintang, tapi mereka tidak menemukan apa-apa. Cuma buku dan soal ujian milik pak Bintang," ujarnya.

Seperti diketahui polisi menetapkan tujuh tersangka dalam kasus ini selain Sri Bintang yakni Kivlan Zein, Racmawati Soekarno Putri, Ratna Sarumpaet, Alvin Indra, Firza Huzein dan Adityawarman serta Eko. [okz]

video
Tag : Berita, Nasional
Related Posts
Back To Top