Berita Jakarta Hari ini Terupdate

VIDEO : Pendukung Ahok Ditangkap Lantaran Provokasi Massa Demo 4 November

VIDEO : Pendukung Ahok Ditangkap Lantaran Provokasi Massa Demo 4 November

Berita-jakarta.com - Seorang pria diduga pendukung calon Gunernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digebuki massa lantaran memprovokasi peserta demo 4 November di dalam kompleks Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Insiden itu bermula ketika pendukung Ahok mengendarai sepeda motor menerobos kerumunan massa demo 4 November yang sedang jalan kaki. Pria bertubuh gempal tersebut lantas bertanya kepada peserta demo dengan nada tinggi

“Demonya di bayar berapa,” ucap pria yang mengenakan seragam klub sepak bola Intermilan itu.

Sejumlah massa yang mendengar ucapan itu langsung menoleh ke arah pendukung Ahok. Mereka bertanya balik kepada pria berkacamata itu.

“Apa maksudmu ngomong gitu? Kamu bilang kami dibayar? Hati-hati kalau ngomong. Kamu pasti pendukung Ahok kan?,” tanya seorang demonstran dengan nada tinggi.

Beberapa pendemo lantas melayangkan pukulan ke arah helm yang dikenakan pria tersebut. Ada juga yang memukulnya dengan gulungan koran.

Pendukung Ahok tak berkutik. Ia tak melawan dan pasrah menjadi bulan-bulanan massa. Seorang pendemo lantas mengambil kunci kontak motor pria itu dan mengancam untuk mebawanya ke polisi.

“Ini provokator. Ayo kita bawa ke polisi,” ucap seorang pendemo lantas membawa pelaku meninggalkan lokasi dengan menggunakan motor.

Saksi mata bernama Ismail (24) yang ditemui pojoksatu di lokasi kejadian mengatakan, pelaku merupakan pendukung Ahok.

“Dia itu pendukung Ahok, orang Kristen. Kayaknya dia sengaja memprovokasi kita supaya emosi. Untung teman-teman yang lain tidak tersulut emosinya,” ucap Ismail.

Berikut video yang sempat diperoleh Pojoksatu.id:


Related Posts
Back To Top